PANDA PINTAR DARI GOOGLE

PANDA PINTAR DARI GOOGLE
     Google panda merupakan suatu algoritma yang terinspirasi oleh bisnawath panda yang diciptakan oleh google pada bulan febuari 2011, tujuan diciptakannya google panda agar pengguna search engine google mendapatkan rate atau kualitas web yang lebih baik dan tinggi akan berada pada posisi yang lebih tinggi daripada yang lainnya google menilai website berdasarkan dua hal yaitu bounce rate dan time on site1.
     Definisi bounce rate itu sendiri adalah hitungan pentalan pengunjung di blog anda. Sebagai contoh si A yang mencari sebuah kata kunci, lalu google menampilkan blog anda di hasil pencarian. Orang tersebut mengklik link tersebut dan masuk ke blog anda, lalu tiba-tiba si A merasa informasi yang muncul tidak sesuai dengan apa yang dia cari lalu kemudian dia meng-close. Kemudian jika si B baru saja mengklik alamat blog anda, lalu tiba-tiba ia mengalami mati listrik.  Sedangkan definisi time on site adalah seberapa lama seseorang tinggal atau berlama-lama di blog anda, bisa jadi karena dia merasa apa yang anda sampaikan menarik dan sesuai dengan apa yang dia cari, atau bisa jadi dia membuka tab baru dan lupa meng close blog anda. :P
     Sebagai seorang PR , harus bisa membuat tampilan web yang menarik serta isi atau content nya pun harus berkualitas sehingga dapat meminimalisir bounce rate dan mendapatkkan time on site yang tinggi. Karena semakin tinggi time on site itu menandakan bahwa banyak pengguna internet yang betah berlama-lama di web/blog anda, dan web/blog anda dinilai berkualitas karena banyak informasi yang didapat. Serta perusahaan anda pun akan semakin banyak dikenal orang dan mendapat citra positif di kalangan pengguna internet.
     Menurut pendapat saya sebagai pengguna internet, tips dan trik yang perlu anda lakukan agar seseorang betah berlama-lama di blog/web anda adalah dengan membuat isi yang menarik, design yang menarik namun tidak terlalu rumit sebab orang akan malas jika menunggu terlalu lama,membuat event-event menarik di web/blog anda seperti pemberian voucher gratis, kuis dll
     Untuk mengetahui point dari bounce rate dantime on site suatu web/blog. Anda tinggal masuk ke alexa.com . Langkah selanjutnya adalah anda harus membuat account. Namun jika dirasa tidak perlu maka anda langsung bisa memasukan alamat web yang dimaksud ke dalam kolom pencarian yang tersedia. Selamat mencoba ;;)
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 27 Oktober 12 - 19:22 WIB
Dalam Kategori : GOOGLE PANDA, ALEXA
Dibaca sebanyak : 615 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback